Rabu, 31 Desember 2014

Tuna Puff

Hai2,tiba2 kepengen update blog di malem tahun baru nih...hehe,berhubung malem tahun baruan di kamar aja sama anak2 sambil nonton tv,jadi bisalah sambil share resep tuna puff yang saya buat tadi pagi :)
Buatnya gampang banget,karena bahan2nya udah jadi semua koq,tinggal diolah sebentar aja. Mulai yaa!! Dibawah yaaa!! Lihat yaaa!! Hehe :D


Bahan-bahan : 

- 1 bkgs puff pastry beku (saya pakai merk edo)
- 1 kaleng tuna chunks (saya pakai merk ayam brand)
- 1 buah bawang bombay,cincang
- 5-6 buah cabe rawit,iris2  
- 1 sdm minyak goreng (gak perlu banyak2 karena tuna kalengannya sudah ada minyaknya)
- 1 butir telur ,kocok lepas

Cara membuat : 

1. Taruh lembaran pastry diatas meja yg sudah ditaburi dengan tepung terigu,diamkan dalam suhu ruang selama kurang lebih 20mnt.
2. Tumis tuna dengan bawang dan cabai rawit sampai matang dan minyaknya agak berkurang,tapi jangan sampai terlalu kering.
3. Ambil 2 lembar puff pastry yang tadi sudah di diamkan dalam suhu ruang. Kemudian potong lembaran puff pastry membentuk segitiga atau bujur sangkar dengan ukuran sama sisi ya. 
4. Lalu taruh 1 sdt daging tuna yang sudah ditumis diatas lembaran pastry yang sudah dipotong,kemudian oleskan sisi2 pastry dengan telur,lalu tutup atasnya dengan lembaran pastry lagi,tekan2 bagian sisinya dengan tangan,kemudian rekatkan dengan garpu. Ulangi sampai daging tuna habis.
5. Taruh pastry yang sudah diisi daging tuna diatas loyang yang sudah dialasi dengan baking paper.
6. Panggang dalam oven dengan suhu 200' C di rak bagian atas,dengan ventilasi udara oven bagian atas terbuka (saya masih pakai oven jadul,hehe),sampai matang. Untuk lama waktunya tergantung oven masing2,kalau oven saya sekitar 20-25mnt. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar