Rabu, 31 Desember 2014

Vanilla Choco Chips Muffin with Oreo

Happy New Year semuanya!!! Semoga segala sesuatunya akan lebih baik lagi di tahun 2015 yaa!! Goal yg belum tercapai di thn lalu,mudah2an tercapai di tahun 2015 ini. Aamiinnn😇 
Okeee,hari pertama di thn 2015 ini saya mulai dengan bangun agak siang dan baking muffin,hehe :p 
Gak jauh2 dari baking kegiatannya. Namanya juga ibu RT full time :D

Muffin yg saya buat sekarang,muffin vanilla dipakein choco chips dalam adonannya. Nah atasnya dikasih potongan oreo. Biar sedikit beda aja makanya dikasih topping oreo. Rasanya...hmmmm....kasih tau gak ya?!
Mau tau gaakk?? Mau tau banget apa mau tau aja???!!! *apa coba😅 niru omongan anak saya yg paling besar klo lagi bercandain saya pas saya tanya sesuatu😋 
Rasanya alhamdulillah enak👍 kalau yg gak terlalu suka manis,bisa dikurangin takaran gulanya,jadi sekitar 120/125 gr.
Ya udah,dibawah yaa resep sama photo2nya😉



Resep Vanilla Choco Chips Muffin

Bahan-bahan :
- 200 gr tepung terigu serba guna (segitiga biru)
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt baking soda
- 150 gr gula pasir
- 50 gr choco chips (karena stock dirumah habis, saya pakai 1 batang DCC,potong dadu kecil2)
- 1 butir telur,kocok lepas
- 150 ml susu putih cair
- 100 gr mentega,lelehkan ( saya pakai 50 gr unsalted butter dan 50 gr mentega blueband)
- 1 sdt vanilla essence
- Oreo secukupnya,potong kecil

Cara membuat :
1. Campur bahan kering : tepung terigu,baking powder,baking soda,gula dan choco chips dalam satu wadah,lalu aduk rata.
2. Dalam wadah lain,campur bahan basah : telur,susu,vanilla essence dan mentega leleh,aduk rata.
3. Tuangkan adonan basah kedalam bahan kering. Aduk dengan whisk atau spatula karet,hanya beberapa kali adukan ya. Cukup sampai campuran tepungnya moist dan tekstur adonan seperti lumpur. 
4. Tuang adonan ke dalam paper cup,setinggi 1/2 cup aja. Lalu taruh potongan oreo diatasnya sesuai selera.
5. Oven sampai matang dan kekuningan. Sekitar 20-30 mnt (tergantung kondisi oven). 
6. Lakukan tes tusuk,bila sudah tidak ada adonan menempel,maka sudah matang. Angkat dan sajikan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar