Kamis, 04 Desember 2014

Fudgy Choco Brownies

Hai hai semuaa!! :D
Sudah lama banget gak baking plus gak update blog yaaa...hehe
Biasalah,lagi males :p
Nah tadi nih,baru aja selesai buat brownies,karena iseng aja dirumah,trus gak ada cemilan juga. Pake bahan2nya yang ada aja. Sisa2 semua,hehe,tapi alhamdulillah enak rasanya. Resepnya adaptasi dari Martha Stewart. Mudah2an cocok yaaa! 


Fudgy Choco Brownies

Bahan-bahan :

- 80 gr mentega/margarine (saya pakai margarine)
- 85 gr tepung terigu serbaguna (protein sedang)
- 1/2 sdt baking powder
- 20 gr coklat bubuk
- 150 gr dcc,potong kecil2
- 180 gr gula pasir (saya pakai 130 gr  saja,jadi gak terlalu kemanisan)
- 2 btr telur berukuran besar
- sejumput garam

Cara membuat : 

1. Panaskan oven dengan suhu 180'. Olesi dengan margarine loyang persegi 18x18x4 cm,alasi dengan kertas roti,lalu olesi kertas roti dengan margarine tipis2. 
2. Campur tepung terigu,coklat bubuk,baking powder dan garam. Kemudian ayak. Sisihkan.
3. Lelehkan butter dan dcc,aduk rata sampai lembut dan licin. Lalu angkat dari panas api. Kemudian masukan gula pasir,aduk dengan whisker sampai rata.
4. Kemudian masukan telur dan aduk kembali dengan whisker sampai rata. Setelah itu masukan campuran tepung,aduk rata dengan whisker,jangan overmix sebentar saja sampai tepung tercampur rata dan tidak terlihat lagi.
5. Tuang kedalam loyang lalu beri topping sesuai selera ya,bisa choco chips,almond atau wijen,kemudian panggang sampai matang,sekitar 30-40mnt tergantung oven masing2. Jangan lupa lakukan test tusuk.
6. Keluarkan dari oven,biarkan didalam loyang selama 15mnt,baru kemudian keluarkan brownies beserta kertas rotinya,dinginkan. Setelah benar2 dingin baru potong2 brownies dan sajikan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar