Minggu, 10 Agustus 2014

Resep Bread Butter Banana Choco Chips Pudding

Minggu ini sudah 3 kali saya bikin bread pudding. Sebenarnya sudah pernah posting ya resep bread pudding. Tapi yg saya buat sekarang ini pakai pisang dan choco chips. Ada beberapa bahan juga yg saya skip dari resep sebelumnya dan saya tambahkan bahan2 lain.
Ini ya resepnya,mudah2an suka ya. O ya untuk gula bisa ditambahkan sesuai selera ya,mungkin mau lebih manis lagi.

Resep Bread Butter Pudding with Banana Slices and Choco Chips

-4 lbr roti tawar/gandum
-150 ml susu cair putih
-2 sdm gula 
-1btr telur
-1 kuning telur
-1 sdt cream cheese
-Cinnamon bubuk
-Choco chips sesuai selera ( makin banyak makin enak,hehe)
-Unsalted butter utk olesan rotinya
-1 buah pisang ambon matang,iris2 jangan terlalu tebal atau tipis
-Gula halus untuk taburan

Cara membuat : 

1. Campur susu cair,gula pasir,telur,kuning telur dan cream cheese,aduk rata.
2. Oleskan butter pada salah satu sisi roti,baru potong2 roti sesuai dengan besarnya wadah yang anda pakai. Saya memotong agak kecil karena loyang almunium yg saya paki agak kecil. 
3. Setelah roti dipotong2,susun roti kedalam loyang almunium,lalu tambahkan irisan pisang,taruh saja disetiap selipan lembaran roti.
4. Kemudian siramkan adonan susu ke dalam susunan roti,pastikan semua bagian tersiram dan agak terendam ya.
5. Lalu beri taburan cinnamon bubuk diatasnya,juga choco chips. Sesuai selera saja ya... Kalau saya agak banyak choco chipsnya,karena lebih enak jadinya.
6.Panggang di oven 120'c selama krg lebih 30 menit dengan api bawah. Setelah matang,taburkan dengan gula halus. Lalu sajikan hangat atau dingin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar