Sabtu, 02 Agustus 2014

Spicy Spaghetti Aglio e Olio

Haiii semuaaa!! Selamat Hari Raya Idul Fitri,mohon maaf lahir bathin yaa...maaf telat,karena baru sempat lagi update blognya,hehe...
Kemarin2 sudah puas makan yang bersantan kayaknya ya...
Makanya saya cari menu lain untuk sarapan. Kebetulan kemarin lihat postingan spaghetti aglio e olio ini di ig temen saya. Karena biasanya selalu buat yang bolognise,jadilah kepengen nyoba buat. Trus bumbu2nya simple banget,cuma perlu bawang putih,cabai merah,garam,merica dan olive oil.
Ini ya resepnya menurut versi yang saya buat.

Bahan-bahan :

-140 gr spaghetti (utk 2 porsi)
- 4 siung bawang putih,cincang halus
- 6 buah cabai merah (saya pakai cabai rawit merah 4 buah supaya lebih pedas)
- garam secukupnya
- merica hitam secukupnya (saya skip)
- 20-25 tbsp olive oil/ secukupnya
- gula pasir secukupnya
- keju parmesan/ keju cheddar parut
- parsley cincang (saya skip karena gak ada stock)
- 2 lbr smooked beef (saya skip karena gak ada stock)

Cara membuat :
1. Rebus spaghetti sampai al dente (matang tapi jangan terlalu lembek).
2. Panaskan olive oil, tumis bawang putih dan irisan cabai sampai harum,kemudian berikan sedikit air rebusan spaghetti (sekitar 1sdm).
3. Masukan smooked beed,aduk rata,bumbui dengan garam,merica hitam dan gula pasir.
4. Kemudian masukan spaghetti,aduk sebentar hingga rata,koreksi rasa sampai sesuai dengan selera.
5. Angkat dan hidangkan panas. Taburi dengan daun parsley dan keju parmesan parut/keju cheddar parut. 

Notes: Kalau memakai keju cheddar parut,hati2 dalam pemakaian garam supaya gak terlalu asin. Kalau tidak ada merica hitam juga tidak apa2. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar