Rabu, 16 Juli 2014

Kastengel Klasik Enak

Udah mau deket lebaran gini,pasti banyak banget yang harus dibeli...ya salah satunya kuker kan. Rasanya gak afdol kalau pas lebaran gak ada kuker di meja kita,buat menyambut tamu & keluarga yang datang ke rumah. Pengalaman saya,kuker kastengel itu paling favorit diantara kuker lain. 
Kalau beli lumayan mahal ya...karena kita kan maunya makan yang enak...yang lumer dimulut pas dimakan. Nah karena itu saya mutusin bikin aja sendiri,setelah google resep sana sini,saya sreg sama resep yang ini,tapi saya lupa dari blognya siapa...
Setelah saya buat,saya cobain...duh!! Enaknyaaa!! Anak2 bilang enak,ponakan bilang enak,mama sama papa saya juga bilang enak!! Jadi resep ini dah pas deh,kalau gak percaya,silahkan dicoba aja,hehe...

Resep Kastengel Klasik

Bahan-bahan :
- 25 gr margarin
- 150 gr butter
-  2 btr kuning telur
- 125 gr keju edam,parut
- 225 gr tepung terigu protein sedang
- Keju cheddar parut secukupnya untuk taburan 

Untuk olesan : 
- 2 kuning telur + 1sdt margarin,lelehkan (campur & aduk rata)

Cara membuat :
1. Kocok butter,margarin dan kuning telur hingga sedikit mengembang (sebentar saja ya mengocoknya).
2. Kemudian masukan tepung terigu dan keju edam parut sedikit demi sedikit,aduk rata dengan spatula atau tangan hingga rata.
3. Gilas adonan menggunakan rolling pin dan cetak sesuai selera.
4. Tata di loyang yg sudah diolesi margarin tipis & ditaburi tepung. Kemudian beri olesan dan taburi dengan keju cheddar parut.
5. Panggang dalam oven dengan suhu 160'C sampai matang.
6. Setelah matang,angkat dan dinginkan,baru dimasukan kedalam toples kedap udara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar