Sabtu, 19 Juli 2014

Vanilla Cream Puffs

Kemarin saya iseng2 buat choux pastry lagi,hanya saja bentuknya seperti kue soes. Fillingnya saya modifikasi sedikit dari resep cheese custard yang saya pakai untuk isian eclairs. 

Dan saya sengaja menggunakan cetakan pie karena melihat cara mba Ricke di blog-nya. Selain jadi rapi bentuknya,trys gak takut menempel satu sama lain.

Untuk vanilla cream-nya pemakain susu saya mix dengan UHT whipping cream merk Anchor (bisa dibeli di Hero atau supermaket besar). Jadi takarannya 125ml susu cair,125ml UHT whipping cream,kemudian pemakaian keju di skip ya. Dan coklat putihnya dikurangi takarannya menjadi 30gr,tapi kalau suka manis ya tdk apa2 tetap 50gr. Untuk vanilla bubuknya bisa sedikit agak banyak supaya lbh wangi. Selamat mencoba ya...kalau ada yg kurang pas,ada saran dll,bisa leave comment ya...

1 komentar:

  1. sis mau tny itu gmna adonan ny bs ngembang gt? sy ud coba tp gabisa ngembang. trus feeling ny sis kok bs encer gtu ya? pny saya kok jd puff gtu kek feeling kue shoes..

    BalasHapus